Kamis, 10 September 2015

TSSDK Chapter 03 - Obrolan Pertama

Tadi ada yang manggil "Makhluk kecil" ??
Kayanya dia tadi memanggilku deh..
Tapi bukan kaya suara,melainkan langsung kedengeran didalam kepalaku..
Lagian karena aku juga memang tidak punya kuping..

(Oi..!! Kamu bisa denger kan ?? Coba jawab..) (*anonymus)




Aku bisa dengar..
Tapi..gimanapun juga aku tidak punya suara, aku tidak bisa bales..
Coba kita tes..

(Berisik oi botak..) (slime)

aku coba teriak pake kalimat itu didalem kepalaku..
Yaah..bukan berarti dia bisa denger juga.. Tapi gimana caranya aku bales ??

(Hohoho.. Memanggilku botak..Kamu cukup berani..Sudah lama sekali sejak aku bisa ngobrol dengan orang lain..Tapi kayanya yang satu ini mau cari mati yah..) (anon)

Waduh bahaya nih..yang tadi kayanya kedengeran..
Tapi walaupun aku teriak didalem kepalaku, dia bisa respon..
Kalo aku tau gitu, aku tidak bakal asal teriak.. Lagian aku jg tidak tau gimana orang yang memanggilku..
Oke..karena memang aku yang salah.. Kayanya lebih baik klo aku minta maaf..

(Maaf.. Aku tidak tau bagaimana caranya menjawab..jadi aku hanya coba teriak..Mohon dimaafkan.. Dan juga aku tidak memiliki mata, jadi aku tidak bisa melihat .. ) (slime)

Kedengeran tidak tuh ??
Walaupun aku tidak bisa lihat.. Tapi semoga dia tidak botak beneran..

(Fufufufu...Hahaahaha......) (anon)

Tiba tiba dia ketawa..
Kayanya dia udah tidak marah lagi..

(Menarik..Bener bener, berani ngomong tanpa melihat wujudku.. Tapi mengenai mata, Slime memang jenis yang tidak bisa berfikir yang hanya bisa menyerap,mencerna dan regenerasi.. Aku tidak pernah melihat ada yang pernah meninggalkan daerahnya (teritori)..) (anon)

Kayanya dia mulai cerita nih..
Dia udah tidak marah lagi..
Ngomong ngomong, ini kontak pertama..Ini Chapter pertama dikehidupan slimeku..
aku mau coba bikin hubungan baik..Dan coba belajar dari dia..

(Saat slime mendadak menabrak tubuhku, sebenernya aku juga merasa kaget..Siapa kamu ?? Monster bernama ?? Monster Unik ?? ) (anon)

Bernama ?? Unik ?? aku tidak mengerti..

(Maafkan aku..tetapi aku tidak mengerti maksud dari perkataanmu ..sebenarnya aku juga baru lahir dan berumur 90hari..) (slime)

(Owh..Kesadaran merupakan hal yang tidak mungkin untuk slime.. Monster bernama adalah mereka yang telah diberi nama, tapi untuk bisa mencapai 90 hari .. Dalam hal ini, Unik ?? ) (anon)

(Apa maksudnya dengan Unik ??) (slime)

(Monster Unik adalah mereka yang telah melewati masa mutasi dan memilik kekuatan hebat. Lebih langka lagi kalau mereka lahir di area dengan energi magic yang tinggi..Jadi, sepertinya kamu lahir dari energi magic yang keluar dariku) (anon)

Jadi.. maksudnya dia..
Dari apa yang aku tangkep dari cerita dia, kayanya dia mengeluarkan energi magic dari badannya..
Dan mulai berkumpul di daerah sini..Dan saat energi itu berkumpul..Monster lahir darisana..
Dan wujudnya slime..eeh.. aku dong..

(Ya..Selama 300 tahun belakangan ini, tidak ada monster yang berani mendekatiku.. Lahir dari kekuatanku, sepertinya kamu bahkan berani untuk menyentuhku.) (anon)

(Hoho..Kalau begitu, jadi kamu itu semacem orang tua buatku ?? ) (slime)

(Orang tua bukan panggilan yang tepat, Lagipula aku tidak memiliki kemampuan untuk bereproduksi..Beberapa monster bisa, yang lain tidak) (anon)

(Jadi sama aja kan ?? Kalau monster bisa lahir karena energi magic yang terkumpul,
bukannya reproduksi jadi tidak perlu lagi ?? ) (slime)

(Mahluk kecil kamu cukup pintar. Biasanya Monster yang bisa berfikir hanya ada sedikit..
Tapi mereka yang benar benar cerdas biasanya dipanggil Majin .. Aku akan menjawab pertanyaanmu,
Banyak ras yang bisa bereproduksi, Goblin dan Orc dan juga Lizardmen.. Mereka spesial diantara
monster, bisa juga disebut Demi-human. Diantara demihuman ada juga yang berwujud seperti
manusia..Elf, Hobbit, dan Dwarf.. Mereka semua bisa bereproduksi, walaupun bagiku mereka hanyalah sampah..!

Tentang Majin, walaupun mereka biasanya lahir dari energi magic, mereka aslinya adalah hewan buas (beast) dan magical beast yang telah berevolusi. Reproduksi dan kecerdasan adalah kemampuan spesial mereka, tapi juga tergantung dari tiap individu. Diantara mereka juga terdapat High Class Majin, mereka adalah mahluk yang tidak bisa diatur. Diantaranya Giants, Vampires, dan Devil adalah High Class Majin dengan umur yang panjang. Walaupun mereka bisa bereproduksi, biasanya mereka tidak mau..Mempunyai umur panjang dan energi magic..Mereka tidak akan menua.. Dan juga mereka tidak perlu keturunan, walaupun mungkin saat jumlah mereka menurun akibat perang atau bencana, lain lagi ceritanya. Seperti yang kamu kira, mereka sangat kuat. Aku pernah bertarung dengan beberapa dari mereka. Semuanya tadi adalah bagian dari Ras Demon

Dan sebabnya aku tidak bisa bereproduksi..karena memang aku tidak butuh..
Aku adalah mahluk sempurna..Salah satu dari 4 naga yang hidup
The Storm Dragon Veldora !!
Aku tidak tergantung pada waktu ataupun fisik..Sosok dari sebuah energi magic murni..
Karena itu aku tidak pernah mati !!

Wahahahahaha... ) (Veldora)

Dan itulah suara tertawanya yang keras..
Jadi, karena dia tidak memiliki umur..dia tidak butuh anak..betul kan ??
Penjelasannya panjang juga, tapi memang berguna..
Storm Dragon Veldora..seekor naga yah..
Bertarung dengan High Class Majin buat iseng..bahaya juga dia..
Dari yang aku tau, tidak perlu nanya lagi kalau dia mahluk berbahaya atau tidak ..
Dan dari reaksinya udah ngejelasin semuanya secara baik, aku ngerasa tidak enak..
Hmm..

(Jadi begitu.. Penjelasan yang mudah dipahami..Terima kasih banyak..Kalo begitu, aku permisi dulu)
(slime)

Dengan demikian, aku coba jalan lagi..

(Tunggu.. Aku sudah menjelaskan tentang diriku.. Sekarang giliranmu .. Hmm.. ) (Veldora)

aku juga tidak buru-buru amat untuk pergi.. Jadi aku coba buat cerita..
Tapi sebentar, aku reinkarnasi ke dunia lain..
Kalo aku bilang begitu, percaya tidak dia nanti ??
Slime yang bisa berfikir, apa nanti dia ngerasa ditipu..Bisa bisa aku malah mati nanti..
Oke..dia percaya atau tidak , itu urusan nanti.. aku coba cerita apa yang udah terjadi sampai saat ini..

**

****

*******

**********

( Itulah apa yang terjadi padaku.. Aneh kan ?? ) (slime)

Tanpa ngasih tau tentang skillku, aku cerita sejak saat aku ditusuk.. Bangun sebagai slime..
Dan situasiku sekarang.. Tapi kayanya dia tidak curiga sama sekali..
Fakta bahwa aku tidak bisa melihat adalah yang terburuk..
aku tidak bisa ngeliat cewe-cewe imut and lucu nantinya..hiks..
Disitu aku merasa sedih..

(Ohh..Jadi begitu..Kamu habis bereinkarnasi seperti perkiraanku..Benar benar cara yang langka) (Veldora)

(Eh.. Cara ?? Eh tapi..bukankah kamu seharusnya curiga atau terkejut ?? ) (slime)

(Yaaah.. Reinkarnasi biasanya jarang terjadi..Jiwa dengan keinginan yang kuat. Mereka yang menyesali kehidupan sebelumnya dan masih mengingatnya, mereka memang tidak biasa.. Namun reinkarnasi dari dunia lain.. Ini sangat langka..Lagipula kamu seharusnya bereinkarnasi sebagai manusia. Tapi malah lahir sebagai monster, dan dari energi magic..Aku tidak pernah mendengarnya.. Untuk melewati batas batas dunia, hanya memiliki jiwa yang kuat tidaklah cukup.. Kalau jiwamu tidak stabil dengan tubuh yang sekarang, jiwamu akan hancur. Kamu Special ) (veldora)

(Jadi begitu..Aku tidak tau..Jadi ada juga yang reinkarnasi dari dunia lain eh ?? ) (slime)

(Yaah..Walaupun tidak banyak yang terjadi..Tapi ada beberapa dari mereka sampai pada dunia ini..
"Foreigner" dan "World Traveler" adalah sebutan mereka.. Dan mereka mempunya kecerdasan langka..
Juga mereka memiliki Skill khusus..Ada cerita tentang reinkarnasi yang masih memiliki kesadaran, ada juga yang tidak.) (veldora)

Jadi begitu..Dunia Lain..aku tidak tau apakah mereka juga dari bumi atau bukan..
Tapi ketemu mereka kayanya bukan ide buruk..
Mungkin juga bisa ketemu sama orang Jepang yang lain..

(Oh begitu..Aku akan mencoba untuk bertemu dengan salah satu "World Traveler". Mungkin aku bisa berteman dengan mereka..) (slime)

(Tapi mahluk kecil..Kamu bahkan tidak bisa melihat..) (veldora)

(Aah..Bener juga..) (slime)

Karena aku tidak bisa melihat..trus gimana ??

(Aku akan membuatmu bisa melihat..) (veldora)

Eh..apa??
Oi oi..Storm Dragon Veldora ini..Kayanya dia memang orang (naga) baik..

( Beneran ?? ) (slime)

(Yaa.. Tapi ada satu syarat..) (veldora)

Syarat ya..mencurigakan..tapi..

(Apa syaratnya ?? ) (slime)

( Sangat mudah..Saat kamu bisa melihat, Jangan takut Padaku.. Dan cobalah untuk mengunjungiku lagi lain kali.. bagaimana ?? ) (veldora)

Eh..Cuma itu..
Lagian, kayanya ni naga agak kesepian..Mahluk yang sangat kuat, yang tidak berani didekati..
Dan juga kayanya dia udah lama ga ngobrol..Mungkin dia agak bete juga..
Lagi juga, mungkin dia bukan naga beneran..
Oke..Kesepakatannya juga bagus..

(Cukupkah hanya dengan itu ?? ) (slime)

(Ya..Sebenarnya aku telah disegel selama 300 tahun.. Jadi aku hampir bosan.. Gimana ?? ) (Veldora)

(Kalau kamu memang hanya mau itu..Aku akan dengan senang hati menerimanya) (slime)

(Oke..Ini Sebuah perjanjian..Jagalah) (Veldora)

(Pasti..seperti yang mereka bilang..Aku Slime yang bisa dipercaya)(slime)

(Baiklah.. Ada skill dengan nama [Magic Perseption].. Bisakah kamu menggunakannya ??) (Veldora)

(Tidak..Aku tidak bisa.. Skill apa itu?? ) (slime)

(Kamu akan bisa merasakan keadaan sekitarmu menggunakan magic energi..Ini bukanlah skill hebat, dan mempelajarinya harusnya mudah) (Veldora)

(Hoho..Mudah ya..)(slime)

(Ya..Untukku, ini semudah bernafas..aku bahkan tidak akan sadar saat menggunakannya..) (Veldora)

( Jadi..Apabila aku berhasil..apakah aku akan bisa melihat ?? )(slime)

(Itu maksudnya..Dunia ini diselimuti oleh energi magic..Walaupun tingkatannya berbeda..Dan gelombang cahaya dan kegelapan..Kamu paham ? ) (Veldora)

(Hmm..Gelombang cahaya dan kegelapan ya) (slime)

(Yaa..Jadi dengan mendeteksi pergerakannya, kamu bisa menghitung dan merasakan keadaan sekitar..
gampang kan ??) (Veldora)

Haah ?? apa apaan..
Gampang apanya..

( Yaaaah.. Agak sedikit susah kayanya.. ) (slime)

( Kenapa ?? dengan ini.. walaupun mata dan telingamu hancur.. Kamu tetap bisa bertarung, tidak bisa disergap..Bukannya skill ini berguna ?? ) (Veldora)

( Oke oke.. jangan ngomongin tentang bertarung dulu.. Aku hanya ingin melihat.. )

( Kalau kamu ngomong begitu..Dan ngomong ngomong.. Aku tidak tau cara lain untuk mendapatkannya..) (Veldora)

(Ehh..Jangan jangan kamu juga pemula dalam skill ini .. ?? ) (slime)

(Jangan khawatir..Kamu salah satu orang beruntung yang masih memiliki ingatan dari masalalumu. Karena kamu tau tentang cahaya dan kegelapan..Kalau tidak, melihat sangat tidaklah mungkin.. Kamu diberkati..)
(Veldora)

Oke.. Jadi kayanya menjelaskan cahaya dan kegelapan bakal susah terhadap mereka yang tidak pernah melihatnya.. aku tau aku bisa.. Jadi harusnya aku bisa melihat dalam gelap dan mendengar dengan skill [Magic Perception].. aku harus coba..tidak bisa melihat itu tidak enak..
Oh iya..aku lupa, aku kan punya skill [Great Sage] juga.. Pasti nanti bakal berguna

(Tolong ajari aku ) (slime)

(Naaah.. tidak usah takut..Caranya mudah.. Pertama, coba keluarkan energi magic dari dalam badanmu) (Veldora)


Hmm.. Kayanya aku agak ngerti, Mirip kaya pas aku mau bergerak keluar dari dalem air..

(Seperti ini ??) (slime)

Saat aku coba rasain dengan badanku..aku ngerasa ada pergerakan energi magic..

(Yaa.. Walaupun tadi kamu bilang sebaliknya, sepertinya kamu cukup paham. Dalam hal ini, energi yang bergerak didalam badanmu dan yang bergerak disekitarmu..Apakah kamu bisa merasakan perbedaanya? )(Veldora)

Kayanya Cukup mudah..
Kabar bagus bahwa aku mencoba merasakan energi magic..
Maksudku..aku hidup dengan menyerap energi magic.. Merasakannya itu keharusan..

(Kalau cuma itu, aku mengerti..Karena aku makan dari situ.. Kamu tahu?? )(slime)

(Kukuku.. Karena kamu paham sampai situ, sisanya mudah..Rasakan pergerakan energi magic
diluar badanmu) (Veldora)

Itu yang aku tidak ngerti..walaupun..
Okelah, seperti yang diajarin..aku coba ngerasain..
aku coba mendeteksi pergerakan di depan dan belakang..samping kiri dan kanan..
Oke.. Coba aktifkan [Great Sage] !!

 <<Verfikasi. Extra skill [Magic Perception]… Telah didapat>>
<<Apakah ingin menggunakannya  [Magic Perception]? [YES]/[NO]>>

Eh..
aku bisa dapet skillnya cuma gitu aja ??
Hell Yeah..Udah pasti [YES] dong..
Sudah ku duga..ini [Great Sage] memang bisa diandalkan..

Saat aku aktifin skill [Magic Perception], pikiranku terisi dengan banyak info..
tidak pernah, sebagai manusia, aku memproses info sebanyak ini sekaligus..
Perlahan, energi magic bergerak bersamaan dengan gelombang cahaya dan gelap..
Sepertinya aku mulai paham dengan informasi ini..
Dan Sekarang aku bisa melihat 360 derajat disekitarku..Tanpa pengecualian..

Bayangan batu..Pemandangan 100 meter didepan..
Kalau aku arahkan kesadaranku kesana.. Maka aku bisa melihat kearah sana..
Kalau otak manusia diisi dengan info sebanyak ini..bisa bisa langsung gosong..
Tapi aku ini slime.. Setiap sel adalah otot dan dan otak..
Jadi..

<<Menghubungkan extra skill [Magical Perception] and unique skill [Great Sage]… complete>>

Pandanganku mulai jernih..
Lebih lebih, otakku ga ngerasa panas..
(TLnote: ga kaya temen gw, yang dikasih soal Matematika dikit otaknya berasep)
[Great Sage] udah kaya skill curang (cheat)..
Kalau orang lain yang punya, aku pasti udah protes..Tapi karena aku yang punya..
Jadi tidak masalah dong..

(Oke.. Sepertinya aku berhasil..Makasih banyak.. ) (slime)

Waktu aku bilang begitu..akhirnya aku bisa melihat wujudnya..
Wujud apa ?? Naga beneran..(TLnote: bukan naga naga di pilem angling dar**)
Bercahaya hitam..Fleksibel dan kokoh..Sisik seperti ikan..
Penampilannya seperti Devil Dragon..

( Astaga...Naga.. !!!! ) (slime)

Penampakan yang lebih mengerikan daripada yang aku bayangin..
aku keceplosan teriak.. Jantungku hampir copot..





Status
Name: Mikami Satoru
Species: Slime
Title: None
Magic: None
Techniques: Unique Skill [Great Sage], Unique Skill [Predator], Slime-specific skill [Dissolve], [Absorption], [Regeneration], skill [Hydraulic Propulsion], Extra Skill [Magic Perception].
Resistances: Thermal Fluctuation Resistance EX, Physical Attack Resistance, Pain Resistance, Electricity Resistance, Paralysis Resistance.




Catatan Tycheros :
- (anonymus / anon ) = orang tak dikenal
- Saya memilih untuk menulis Skill / Jurus / Kemampuan yang didapat, dimiliki, atau digunakan
tetap dalam bahasa inggris..Namun kurang lebih arti dan pengertiannya sbb :
Great Sage = Orang Bijak
Predator = Memangsa
Disolve Absorb Regeneration = Menyerap, mencerna , menyembuhkan
Hydrolic Propulsion = Menembakkan Air
Magic Perseption = Pandangan Sihir.. Merasakan segala sesuatu disekitar menggunakan magic..
*Skill Ketahanan (Resistance) = Kebal terhadap sesuatu pada tingkat tertentu..
Thermal Fluctunional = Lebih tahan terhadap Api
Physical Attack = Serangan fisik
Pain = Sakit
Electricity = Listrik
Paralysis = Lumpuh

( .... Teks .... ) = Bicara menggunakan Telepati
[Teks] = Skill atau kemampuan yang dimiliki,atau didapat
<< .. Teks.. >> Suara Dunia / World Voice.. Seperti Info langsung kedalam otak kita..



Chapter 02                                                     Home                                         Chapter 04



Tidak ada komentar:

Posting Komentar