Rabu, 09 September 2015

TSSDK Chapter 02 - Kontak Pertama

Saat ini.. Sudah 90 hari sejak aku reinkarnasi..
Tepatnya 90 hari 7jam 34 menit 52 detik..
Kenapa bisa tau ?? itu fungsinya skill [Great Sage]



Betul..Skill ini keren banget..Karena skill ini ngejawab semua pertanyaan
(TLnote: kalo gw masih sekolah, gw pinjem ni skill)
Menurut skill ini, kemampuan ini membutuhkan 90 hari untuk dapat menjadi mantap (establish)..
Sampai sekarang skill ini mengakses "Voice of the World" (suara dunia)..
Tapi aku tidak ngerti sama sekali..

Walaupun [Great Sage] sekarang menjawab setiap pertanyaan. Ini pasif dan memiliki ego..
Kalo aku tidak bertanya, dia tidak menjawab..Walaupun ngomong sama skill sendiri bisa dibilang aneh..
Jadi karena lagi tidak ada kerjaan, aku nanya terus..
Hasilnya ?? aku yakin kalau aku sekarang ini slime..
tidak butuh makan atau tidur..
Slime di dunia ini tumbuh dari energi magic..Jadi tidak butuh makan sebagai nutrisinya..
Jadi di dunia ini dari energi magic yang lemah, akan muncul juga hewan dan monster yang lemah..
Tapi slime yang terlahir dan memiliki skill kaya gini?? Kemungkinan besar lahir dari energi magic yang besar dan menakutkan.. Setuju ??
Dan tentang tidur ??

<<Jawab. Tubuh slime terdiri dari sel yang identik. Tiap sel terdiri dari sel otak, sel saraf, dan otot pada saat bersamaan. Jadi dari proses tersebut setiap kegiatan dikerjakan oleh tiap sel pada waktu yang berbeda, tidur tidak dibutuhkan>>

Itu jawabannya..Jadi dimana ingatanku berada ??
Waktu mikirin ini.. aku dapat respon
<<Kayanya ada disuatu tempat>>

Jadi..aku mikirin efek apa aja sih skill [Great Sage] ini ??

<<Jawab. Skill Unik [Great Sage] mempunyai Efek berikut :
Thought(berfikir) : Meningkatkan kecepatan kemampuan berfikir seribu kali

Analisa dan Keputusan : Kemampuan untuk menganalisa dan membuat keputusan mengenai target

Proses Paralel : Kemampuan untuk menyatukan pikiran dan menganalisa suatu kejadian

Chant Annulment : Saat menggunakan magic, tidak memerlukan persiapan
(TLnote: biasanya kalo mau pake magic, harus merapal mantra atau membuat tanda terlebih dahulu)

All of Creation : Kemampuan membandingkan dan mengenali segala penomena yang terlihat di dunia

Ke-5nya adalah kemampuan anda >> (TLnote:1 lagi tambahan skill nge-cheat)

Jadi begitu..Jadi dengan adanya Chant annulment,aku tidak perlu merapal apapun untuk menggunakan magic..Yang lebih penting lagi, di dunia ini ada magic..yahoo
Terus aku berfikir..Bisa tidak menghubungkan [Predator] analisa dan [Great Sage] proses paralel ??

<<Jawab. Menghubungkan [Predator] analisa dan [Great Sage] proses paralel memungkinkan. Proses??[YES]/[NO]?>>

Pasti YES dong..(TLnote: "Kalo aku si iyes")
Bole juga nih..Tapi bukannya aku juga punya target buat dianalisa sih.. Eh sebentar..
Jangan jangan semua yang ada diperutku, bisa dianalisa ??
Oke coba aktifkan skill..
.
...
.....

<<Analisa Komplit
Hipokte Grass : Biasa digunakan sebagai obat salep. Hanya tumbuh di area yang kuat dengan energi magic. Jika digabungkan dengan energi magic, bisa membuat pil penyembuh. Jika digunakan bisa menyembuhkan luka dan menghentikan pendarahan >>

Waaah.. Siapa sangka..
Semua yang aku makan buat iseng-iseng bisa berguna..
Jadi aku coba untuk buat pil penyembuh dan salep..
1 detik untuk analisa, 3 detik untuk memproduksi..
Setelah 5menit aku bisa buat 100 pil..

Karena mungkin nantinya aku akan butuh lebih, aku coba makan lagi rumput rumput tadi..
Dan juga membuat pil dan salep..
Kenapa ?? gelap gelap gini, apalagi yang mw aku kerjain ??

*Byur*..
Eh..
Badanku mendadak berasa ringan..atau berat ?? Wah wah..
Jangan jangan aku jatoh ke air.. Kayanya aku beneran jatoh kedalam sungai..
Panik karena bisa tenggelam..aku mulai pasrah..
Tapi aku tidak ngerasain apa apa..
Kenapa ?? bukannya aku jatoh kedalem air ??
Oke coba kita tanya [Great Sage]..

<<Jawab. Badan Slime terbuat dari energi magic.Karena tidak membutuhkan oxygen. Jadi tidak perlu bernafas>>

Eh..karena aku tidak sadar, tapi kayanya aku memang tidak bernafas daritadi..
Kayanya aku mulai pinter..
(TLnote: baru sadar kalo lu ga butuh nafas dalam 90 hari ?? otaknya menyamai si otis)
Jadi walaupun aku tercebur ke air dan tidak bisa berenang.. Kayanya aku juga tidak bisa tenggelam..
aku bahkan tidak tau kalo aku mengambang atau menyelam..Jadi aku ngikutin arus aja..
Wah wah..bisa suram nih..gimana nih..
Lalu sel otakku mulai berfikir..Gimana kalau aku pake [Predator] ke air ini trus aku sembur dari mulut..
Yah..Karena tidak ada jalan lain, aku coba aja..
Setelah menyerap banyak air, aku menyembur air tadi dari mulut..Akhirnya badanku terpental dan keluar dari sungai..

<<Skill [Hydraulic Propulsion] has been acquired>>
(TLnote : saya memutuskan untuk tetap menggunakan bahasa inggris untuk setiap skill yg didapat atau digunakan kedepannya) 

Tiba tiba aku mendengar suara didalam kepala lagi..
Ini pertama kalinya aku mendengar suaranya dengan jelas..
Ini pasti suara "Voice of the World"..

Sambil terpental dari sungai..badanku serasa terbang keudara..
Sepertinya agak cukup lama.. Sampai akhirnya..

*Bum..Plash..Zuu..*
(Sound effect gara gara nabrak tembok kayanya)

Sakitnya ?? tidak ada.. tidak terasa sakitnya.. (TLnote: bagus ga bilang sakitnya tuh disini abang..)
Terus apakah aku terluka..apakah gara gara tidak ngerasa sakit, aku tidak terluka ??

<<Jawab. Karena mempunya skill Kebal Sakit, anda tidak merasakan sakit. Karenan Kekebalan Serangan Fisik,luka telah dikurangi. Luka sekarang sekitar 10%. Monster Skill Slime [Regeneration] diaktifkan. Apakah anda ingin menyimpannya dengan [Predator] [YES]/[NO] >>

Kayanya, walaupun tidak ngerasa sakit.. Tapi tetap bisa terluka ya..
Oh dan mengenai simpan dengan [Predator]?? aku tidak begitu paham..
Tapi untuk sekarang coba [Yes]

Saat itu juga, badanku ngerasa lebih enakan.. dan kayanya udah mulai kembali seperti semula..
Kayanya lain kali aku harus lebih hati-hati..
Walaupun aku punya pil penyembuh, untuk saat ini kayanya tidak perlu dipake dulu..
Ngomong-ngomong aku sekarang ada dimana..
Setelah yakin badanku udah kembali normal, aku mencoba untuk mengecek keadaan sekitar..
Mungkin aja ada monster berbahaya dideket sini..

aku coba untuk bergerak perlahan..
Tapi kemudian kayanya aku ngerasa kalau aku berada di situasi yang berbahaya..
Bisa juga cuma perasaanku saja..Bisa salah juga kan..
Tapi mendadak aku mendengar sesuatu..

( Kamu bisa mendengarku, mahluk kecil ?? )


Status
Name: Mikami Satoru
Species: Slime
Title: None
Magic: None
Techniques: Unique Skill [Great Sage], Unique Skill [Predator], Slime specific skill [Dissolve], [Absorption], [Restoration], skill [Hydraulic Propulsion]
Resistances: Thermal Fluctuation Resistance EX, Physical Attack Resistance, Pain Resistance, Electricity Resistance, Paralysis Resistance.


 
TLnote = Translator note (Tycheros) / perasaan dari lubuk hati paling dalam waktu ngebaca cerita ini.. ^^



Chapter 01                                                    Home                                             Chapter 03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar